Koleksi Kalimat

Kalau insting rajin lagi muncul, aku suka mencatat kata-kata yang kuanggap menarik dari buku yang sedang kubaca. Kebanyakan bersumber dari novel dan komik. Inilah beberapa di antaranya:

“Monster tidak terlahir keji begitu saja. Mereka tumbuh, berkembang, menjadi monster.” –Darren Shan #11: Penguasa Kegelapan–

“Terlalu sempurna, sampai seperti palsu.” –Ageha 100% #3–

“Jangan gegabah. Bertahan dan menarik diri juga salah satu bentuk keberanian.”  “Tapi, aku tak mau lari! Kalau terus lari, aku tak akan menang. Pasti!” –Detective Conan #43–

“Yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, dan lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.” –5 cm–

“Naruto… Kau ini, sebenarnya apa?!” “Seorang TEMAN!” –Naruto #lupa nomornya–

“Albus Severus… Kau dinamai dengan nama dua kepala sekolah Hogwarts. Salah satunya adalah Slytherin, dan barangkali… dia adalah orang paling berani yang pernah kukenal.” –Harry Potter #7: Harry Potter dan Relikui Kematian–

“Untuk mendapatkan sesuatu, seseorang harus mengorbankan sesuatu. Equivalent Trade.” –Full Metal Alchemist–

“Rachel bergabung kembali dengan Daulat? Dylan tidak yakin. Namun jelas dia tidak menampakkan ketidak yakinan itu.” –Cinta Ilalang–

“Terkadang, legenda merupakan kebenaran.” –The Alchemyst–

“Kadang, saat menyamar kita tidak memerlukan topeng atau make-up. Hanya dengan akting kendali psikologis, kita dapat menyamar menjadi orang lain.” –Dan Detective School Q #16–

“Jangan biarkan kebencian menguasai hidupmu. Kematianku tidak perlu dibalaskan. Hiduplah sebagai vampir yang bebas, bukan sebagai makhluk putus asa gila dan terobsesi untuk membalas dendam.”  –Darren Shan #9: Pembunuh Fajar–

“If my life was a fairy tale and I was writing a book about it, I’d start with, ‘Once upon a time, there were two boys called Darren and Steve…’ But my life’s a horror story, so if I were to write about it, I’d have to begin with something like this instead: Evil has a name -Steve Leopard.” –Darren Shan #12: Sons of Destiny–

“Yugi… dia menikmati pertarungan ini. Dia yang selama ini menjadi bayangan, selalu mengekor di belakang, kini mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.” –Yu Gi Oh! #terakhir, lupa nomornya–

2 responses to this post.

  1. Posted by montecarlomafia on February 15, 2009 at 3:12 PM

    wah, komiknya yg sering aku baca. yg Ageha aku hapal. yg dri conan aku inget itu yg ngomong Ai sma Ayumi. Q detective school di bku yg kupunya. tpi aku nggak ngerti di yg Cinta Ilalang yg kak salsa tulis apa yg bgus, kyknya masih ada yg lebih bgus dh. ntar aku cri ulang. yah, bnyak yg sama lah. kecuali yg Darren Shan, aku nggak tau.

    oia, aku nggak ngerti dh. aku udah bca 5 cm dr lama. tpi aku nggak ngerti kok pda blg bgus ya? kalo ktku biasa aja

  2. Posted by sabilbul on February 15, 2009 at 3:19 PM

    yg cinta ilalang aku suka susunan kata-katanya..hhe..

    Aku baru menemukan ke-seru-an 5cm mulai dari tengahnya, pas mereka mulai berangkat. Mungkin bukan seru, tapi menurutku, bermakna. Gimana mereka bisa dapet banyak banget pelajaran hidup dari perjalanan mereka itu. Tentang bergaul dengan orang yang sering dianggep ‘kasta’-nya lebih rendah, kekuatan tekad, nasionalisme, dll

Leave a Reply

